Thursday, June 25, 2015

Pantun Jemo Lintang

  1. Nginak bdakcek la maen bola...
di dapugh umak la nutok cabe.....
ngapo degan ngisati tula....uy ngapo ngisati tula...
amon la linjang katokan bae

  1. di dapugh umak la nutok cabe...
adeng bekughot makai la segau....
sangkan aku ngisati bae..uyy aku ngisati bae..
pupor di daii tebal tegalauu...

  1. pegi ke lapangan naek maen ball...
nak belajar nyanyi suagho paghau...
lemaklah aku bepopor tebal… oy aku bepopor tbal..
dari pado degan busok tegalau..

  1. buah duku buahh rambutan ..
masaklah satu di tengah utan...
udem degan lok ke alapan...uy degan lok ke alapan..
dai la reges lolok parutan...

  1. pegi kumo ngmbek lepang..
saking lmak o aghi la petang..
aku heran ngan bujang sekarang..uy heran ngan bujang sekarang...
rokok sebatang minta ngan bapang...

  1. ngambek ubi pakai la tangan..
karno ubi o banyak nu pnjang ..
ude degan galak nemak an..uy jangan galak nemakan...
nginak kumes ku ni klo degan linjang..

  1. sangkan gedang ngapo di tumes..
sangkan di tumes la gedang tuo..
sangkan dagan la tumbuh kumes. ..uy dgan la bekumes...
itu tando nyo degan bujang tuo..

  1. bilo gedang banyak mughak o...
mughak o ado kecik ukuran o..
umor kk memang la tuo..uy kk memang la tuo..
cmaa dalam o mseh gi mudo...

  1. makan pempek bekuah cuko...
cuko nyo ado di impet berego...
amon sajo nak perambak cangko..uy cma perambak cangko...
minta la degan mati di tumbor puso...

  1. angko tigo udem angko duo..
sebelum angko duo angko la satuu ..
bukan aku perambak cangko..uy aku bukan perambak cangko..
cuma aku ru bemaksud merayu .

  1. muat uma batan o kayu...
kayu o ado di pucuk batu..
jakdi tadi dengan melesu aku ..uy dengan melesu aku..
ikaso degan ribang ngan aku..

  1. memang uma jakdi kyu..
cma lebih alap jakdi btu..
memang aku linjang jakdi dulu..uy aku linjang jakdi dulu..
kalu uji jemo aku ru I love u..

  1. pegi kepasar la meli sepan...
tesanduk batu besak o mak lengan...
bukan aku ngecekan harapan ..uy bukan nak ngecewakan..
kareno kini aku dalam tunangannn



sumber : Pak Faris Seleman

No comments:

Post a Comment